Sabtu, 21 Juni 2014

Habis gelap, terbitlah cerah



Saya sering sekali bloging ketika SMA, sampai-sampai teman-teman menjuluki saya Raditya Dika bermata sipit. Waktu itu, blogging adalah hobi. Kegiatan yang dilakukan untuk melepas penat dan tentunya tidak serius. Semenjak saya merantau ke Yogyakarta (2011) untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, hobi blogging ini tidak lagi lanjut. Banyaknya tugas, teman yang seringkali mengajak keluar kamar (kost) untuk nongkrong juga main dan mengikuti organisasi kampus juga segala kegiatannya.

Selama tiga tahun hobi ini terputus. Suatu saat, teringatlah masa lalu kelam saat SMA begitu pula dengan hobi menyenangkan ini. Kenapa saya tidak blogging lagi? Kalau mau mulai lagi, berarti saya harus lebih serius. Tidak hanya menulis pengalaman pribadi, baik/buruknya, berbagi cerita, informasi dan juga karya. Dunia harus mengenal Arief Setya Negara itu siapa. Mereka harus tau bahwa Arief Setya Negara tidak hanya bisa ngoceh namun juga berkarya, seperti; sketching, designing dan hal kreatif lainnya. Dan pada akhirnya, terciptalah blog keren ini, hahahaha.

Berbicara blog lama, saya dulu mengikuti banyak sekali blog-blog masyarakat, baik teman maupun setan. Ketika saya cek satu per satu, rata-rata post terakhir mereka update satu hingga tiga tahun yang lalu, kecuali http://kentangbegadang.blogspot.com/ (Author; Lintang Pamungkas). Si Lintang ini masih saja terus update, postnya selalu dinamis, meskipun banyak yang copas, hahahaha.

Intinya, bukan saya saja yang mengalami masa kegelapan. Dengan dibuatnya blog ini, langit cerah akan kembali tersenyum. Mata harus dibuka lebih lebar, kacamata digunakan untuk menerangkan. Habis gelap setiap orang akan tumbuh besar, terbitlah terang demi meraih kesuksesan.

Karena kini Internet serba googelized, maka saya mengaktifkan akun google saya yang ber ID Arief Setya Negara. Ayo, ramaikan, follow dan beri senyuman.

Saya Arief Setya Negara, mengucapkan terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di Post selanjutnya ^^.

0 komentar: