Sabtu, 28 Juni 2014

Layaknya Nick dan Jess


Dalam dua minggu terakhir ini saya menonton New Girl Season-3 (TV Series) dibintangi Zooey Deschanel (sebagai Jessica Day). Ditemani kopi dan rokok favorit, waktupun berlalu begitu saja. Tapi sejalannya beberapa episode, saya merasa ada yang kurang. Apa ya? Rasanya saya membutuhkan sosok seperti Jess, tidak hanya dalam mewarnai hari-hari, namun juga melengkapi hidup Nick Miller (dibintangi oleh Jake Johnson).

Yups, hidup dan sifat saya gak terlalu jauh dengan Nick. Pria ini menyebalkan, pelit, acuh, ketus dan membosankan. Semua itu berubah ketika Ia jatuh cinta dengan Jess. Jess merubah sifat Nick yang penakut menjadi pemberani, yang tidak percaya akan bank menjadi salah satu nasabah. Begitu pun dengan saya, hidup dan sifat ini berubah saat wanita yang bernama Raisa datang (inisial, hahahaha). Sifatnya yang lepas, senyumnya yang indah dan ketawa layaknya orang kumat asma, buat saya kembali semangat. Yang awalnya Acuh menjadi romantis, yang awalnya malas memegang handphone menjadi autis dan yang awalnya tidur layaknya kerbau menjadi macan yang siap menerjang balasan BBM darinya (masih mencoba).

Hahahaha, segalanya menjadi lebih menyenangkan, begitupun dengan malam minggu kali ini. Ya, sebenarnya malam minggu kali ini tidak jauh berbeda dengan yang lalu, sendiri. Namun, ada namunnya. Ketika saya menikmati New Girl Season-3, saya pun juga berautis ria dengannya. Malam minggu depan, saya sudah berencana dengan-Nya untuk menghabiskan waktu bersama, entah ngopi, makan atau beralay ria. Nanti sobat bloggerpun tau, hahahaha.

Mengingat kutipan dari salah satu sobat perjuangan, Ia pernah mengatakan, "bang kamu itu orangnya unik, begitupun dengan jodohmu nanti, gak jauh uniknya dari kamu. Kamu bakal ketemu dengan orang yang benar-benar klop dengan kamu." Dulu saya masih bingung, "ini orang ngomong apa?", hahahaha, dan sekarang saya mengerti. Jodoh itu bukan mereka yang cantik/tampan, kaya/mumpuni, keren/oke punya, tapi buatku itu asik, mengerti dan ketawa layaknya mereka yang kumat asma.

Saya, Arief Setya Negara, mengucapkan banyak terima kasih karena sobat sudah mau membaca blog aneh ini. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang berkewajiban, selamat saur dan selamat mencari Jess buat kamu.

0 komentar: