Jumat, 27 Juni 2014

Selamat Menunaikan Ibadah di Bulan Ramadhan.


Buatku, bulan Ramadhan adalah bulan penuh dengan berkah dan pahala bagi mereka yang mencarinya. Tidak hanya itu, setiap tahunnya, bulan ini selalu mendekatkanku baik dengan keluarga maupun sahabat. Teringat bahwa Ibuku selalu membuatkan martabak kentang, kolak pisang atau mie gleser (mie khas bogor) beserta gorengan pelengkap untuk sajian buka. Disamping itu, berbuka dengan sahabat tidak kalah menariknya. Pergi kesuatu tempat makan, bergunjing satu sama lain, berbicara kotor bahkan jorok dan esensi suci Ramadhanpun hilang, hahahaha.

Buatku, semua itu adalah berkah, meskipun intensitas Sholat Tarawih dan Sunah lainnya dibawah 50% setiap tahun, hahahaha. Yup, setiap orang memiliki kacamatanya sendiri dalam memandang berkah di bulan Ramadhan. Tentunya bukan hanya kepada Yang Maha Kuasa ketika kita menyembah dan mengejarnya, namun juga secara horizontal, berbagi senyum dan tawa bersama orang yang didekat kita.


Agar bulan ini terlaksana dengan plong tanpa ada luka di hati, mari kita mencari berkah dengan bermaaf-maafan kepada mereka yang didekat kita, mari kita bertoleransi dengan mereka yang tidak berpuasa. Cerahkan hati, cerahkan bulan Ramadhan ini. Selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf atas sifat saya yang selalu menyebalkan, dari Arief, pria yang belum berkeluarga.

0 komentar: